Wednesday, August 22, 2012

Jus anti senbelit

カテゴリ: その他

説明:
Based on my own experience, coba2 gitu, hehe.. Karena emang aku ini udah sering kena sembelit semenjak masih di Indonesia. Setelah nyampe di Jepang juga gitu, masih tetep aja. Apalagi mulai menginjak hamil trimester ketiga, waaah (maf nih ya) makin menjadi deh. Bisa sampe 2 minggu lebih gak BAB, kalo pun keluar juga berasa sakit dan keras.

Yang pertama terpikir adalah pasti krn aku kurang serat. Berhubung aku ngerasa konsumsi sayuran per hariku udah cukup banyak, jadi coba diatasi dgn bikin jus buah. Setelah coba2, didapatlah 2 macem jus yang paling ngefek khasiatnya. Terbukti, setelah rutin minum minimal sekali sehari, BAB pun ikutan keluar dgn lancarnya setiap hari. Alhamdulillah...



材料:
Resep 1.
1 buah nanas.
Nah, saat musim dingin gini dimana buah nanas belum musimnya dan mahal, maka beralihlah aku ke resep kedua.

Resep 2.
1 buah wortel gede
1 buah apel
50 gram seledri stick (セロリ). Seledri yang batangnya gede2 itu lho. Batangnya yang gendut itulah yang dijus krn fresh banyak mengandung air. Daunnya dipetikin, simpen aja buat bahan sop, soalnya kalo pake daun segala baunya akan terlalu tajam menurutku.
Oh ya, kadang aku juga bisa ga ketemu sama seledri stick, kalo udah gitu ya terpaksa di-miss, tp tetep ngefek kok.




調理方法:
Semuanya dicampur air secukupnya lalu diblender.
Minum langsung gak perlu disaring yaa ampas2nya. Jgn ditambah gula juga, krn nanas n apel sendiri udah pemanis alami.

Masing2 resep tadi boleh untuk 2 orang, aku jg biasanya minum dibagi dua ama suami.




タグ: jus
次: Cumi Tumis Terasi

No comments:

Post a Comment