Sunday, December 7, 2008

Tsurugaoka - Hachimangu Shrine, Kamakura




Beginilah kalo bumil jalan2 sendirian, ceritanya sembari nunggu suami selesai baito. Sebenarnya emang niat jalan2 berdua, cuma tujuan utamanya ke Enoshima Aquarium. Berhubung baitonya ampe siang, jadilah aku iseng ngabisin waktu dulu ke Kamakura. Di Kamakura ini banyak sekali pilihan Shrines dan Temples yang bisa dikunjungi karena lokasi ini dulunya pusat pemerintahan jaman Shogun..
Singkat cerita, begitu keluar dari eki, langsung ngambil brosur map, dan akhirnya mutusin cuma ke Hachimangu Shrine ini deh. Karena selain dekat dari eki (15 menit jalan), tampaknya kuil ini paling gede, n punya banyak taman yg bagus (ini dia yg aku cari ^_~)... Terus terang aku krg suka kalo hanya jalan2 liat kuil. Sama kalo di Indonesia, aku jg kurang suka jalan ke candi2..Sesampainya disana, ternyata emang bener tamannya cantik2, arealnya jg luas banget.
Trus letak kuil terakhirnya tinggi sekali, karena dulu fungsinya juga merangkap sebagai benteng. Konon bisa terlihatlah dari situ laut dan semua pintu masuk Kamakura yang ada di bawahnya..
Hehehe, buat aku makasih deh kalo udah naik2 mendingan enggaak. Toh ini muter-muterin tamannya saja udah ngabisin 2 jam, maklum bumil yang lagi menikmati jalan lambatnya.

10 comments:

  1. Kapan ya bisa jalan-jalan ke Jepang.

    ReplyDelete
  2. buat bumil gede, banyak jalan, insyaAllah lahirannya gampang....apalagi pemandangannya indah...hmmm nikmati sepuasnya masa2 ini Ka..ntar kalo akachannya dah lahir.... paling ga satu dua bulan pertama ngga bisa jalan2....hehehe..

    ReplyDelete
  3. Eka, selamat ya atas kehamilannya...semoga tetap sehat ya.
    Asyik ya jalan-jalan...calon bayi juga ikut merasakan kebahagiaan ibunya...:)

    ReplyDelete
  4. hehe.. iya, smg bs lancar sperti mba Dayang. skrg jalan2nya dipuasin dulu

    ReplyDelete
  5. Amin. makasih buat doanya mba Seri.

    ReplyDelete
  6. wooo....ini keren banget! dulu aku ke hachimangu pas spring jadi gak se-syahdu di foto ini hehehe....

    ReplyDelete
  7. tp pasti kalo spring penuh sakura dong ya, itu tuh sepanjang jalan mulai dari gate (torii) nya.. :)

    ReplyDelete
  8. wah kebayang deh kalo spring dan autumn disini... pasti bagus banget ya mbak Eka..

    ReplyDelete
  9. ini saya ambil fotonya pas autumn mb yen, saat pohon2 menguning dan memerah, hehe...
    tapi konon pas spring jauh lebih cantik (saya belum pernah liat sendiri), krn sakura dominan ditanam disekitarnya.

    ReplyDelete